SELEKTIF TAMU

Saturday, May 3, 2014

Waspada!!!  Maling Kenari (1)

Ibarat virus, booming menyebar di berbagai kota, yach,,,, kenari beken dengan sosok yang bernama F1 (Baca EF Satu)
Harganya di berbagai kota pun makin hari makin merangkak naik dan menggiurkan, coba saja,,,seseorang hari ini pengen jual F1 ngawin: kurang dari 3 hari berbagai tamu akan berdatangan, tinggal deal – dealan harga aja.

Dari sinilah memancing kedatangan tamu tidak di undang alias MALING, yang pura – pura jadi tamu padahal pingin menggambar lokasi ataupun mencari celah melakukan aksinya, , ,sudah banyak kasus hal seperti ini di berbagai kota dengan berbagai modus pencurian…ngeri sekali khan?

Nah suatu pertanyaan besar bagai mana cara mengatasinya???
  • Langkah awal paling preventif adalah selektif tamu, gimana caranya sih??? Yang pertama jangan masukkan tamu ke farm, hormati ia di ruang tamu muliakan ia kasih jamuan kalau ada, sambil bicara sana sini menannyakan maksud dan tujuan.
  • Ke dua tanyakan nama dan alamat sambil basa basi, lalu coba anda hubung – hubungkan dengan teman – teman anda di mana tempat ia tinggal, saling kenal kah atau tidak.
  • Ketiga berikan pertanyaan sedikit yang menjurus ke personal tentang hal – hal pribadi tanpa harus menyinggung pertanyaan.
  • Ke empat diskusikan tentang pengalaman dunia kenari, untuk mengukur seberapa jauh pengetahuannya tentang hal tersebut.
  • Setelah itu silahkan terserah anda, jika tidak ada ganjalan atau keganjilan atau ke anehan silahkan ajak masuk ke farm, tapi ingan sekedarnya dan seperlunya.

Semua menjaga demi kebaikan diri kita. SEMOGA BERMANFAAT

Penulis : Bp H. Adi Jaya

Editor : Rudi
Share this article :
 
Support : Creating Website | Ternak Kenari VIP Template | Ternak kenari VIP Template
Copyright © 2011. TERNAK KENARI VIP - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Ternak Kenari VIP
Proudly powered by Blogger